INFO

Yayasan Teratai Putih Global

UMRAH Bagi Sang Pemotong Rumput

UMRAH
Bagi Sang Pemotong Rumput

Sosok sederhana dan santun ini dikenal dengan nama pa Hanan, beliau adalah ayah dari 3 (tiga) anak dan kakek dari 9 (sembilan) cucu. Awalnya membantu pembangunan Teratai Putih Global yang bertugas sebagai pengangkat tanah dan juga kerja bangunan lainnya di tahun 2001, melihat semangat beliau lalu diangkat oleh Drs.H. Sjaifullah, MM menjadi karyawan di Teratai Putih Global. Alhamdulillah di tahun ini berarti sudah bekerja di Yayasan Teratai Putih Global lebih dari 17 (tujuh belas) tahun.

Jika dilihat karir bapak Hanan ini cukup baik, semangat belajar beliau perlu untuk ditiru, karena awalnya hanya bertugas untuk menyapu seluruh halaman sekolah dan kebun, kini beliau dipercaya untuk tiga kerjaan yaitu menyapu (karir awal) lalu mampu mengelola limbah yang organik dan non organik dan terakhir sangat lihai memotong rumput dengan menggunakan mesin. Tiga potensi ini beliau maksimalkan selama bertugas di Teratai Putih Global

Tidak menyangka saat beliau sedang bekerja, beliau kedatangan Ka. Yayasan Drs.H. Sjaifullah, MM dan Ir. Agoes Kordiat MM yang mengabarkan bahwa pa Hanan akan diberangkatkan umrah tahun ini (2018). Beliau sangat bersukur dengan hadiah umrah ini karena sebelumnya tidak terbayang hadiah itu diberikan ke beliau karena dalam pemikiran beliau biaya dari mana untuk berangkat umrah. Karena setengah tidak percaya beliau minta waktu 2 (dua) hari untuk memikirkan bersama keluarga (istri, anak dan cucu) ‘apakah memang saya layak untuk mendapatkan hadih sebesar itu’, ujar bapak Hanan

Bapak Hanan masih belum yakin dengan hadiah Umrah ini, karena dalam silsilah keluarga baik keatas (bapak dan kakek) serta kebawah (anak dan cucu) atau kesamping (paman, bibi dan ponakan) belum ada satupun yang pernah ke tanah suci. Bahkan pun mertua beliau yang ketua RT dan berlanjut ke tangan bapak Hanan selaku ketua RT. 02 RW. 08 desa Mustika Jaya dan semua ketua RT di lokasi yang sama juga belum pernah menikmati perjalanan Umrah ini

Alhamdulillah, setelah dijelaskan bahwa hadiah ini memang layak diberikan ke bapak Hanan karena dedikasi dan loyalitas yang beliau berikan bagi Teratai Putih Global, barulah beliau mengerti bahwa selain gaji Yayasan Teratai Putih Global juga memberikan hal lain bagi karyawan yang memberikan yang terbaik bagi lembaga.

Beliaupun jujur bahwa beliau juga pernah salah. Saat salah paham dengan perintah Drs.H. Sjaifullah, MM untuk memotong pohon, di mana Drs.H. Sjaifullah, MM memerintahkan untuk memotong yang di dalam pagar namun ternyata yang bapak Hanan potong justru yang diluar pagar, sontak membuat kaget banyak pimpinan guru dan karyawan mengapa beliau memotong pohon-pohon tersebut yang tidak hanya satu tapi 8 (delapan) pohon yang ditebang.

Ternyata bapak Hanan baru sadar bahwa, pernah salah dalam bekerja itu wajar, namun tetap menjaga semangat dan memberikan yang terbaik bagi lembaga itulah yang tidak boleh menurun. Dan ahirnya hadiah umrohpun bisa didapatkannya.

Bapak Hanan sangat berterima kasih dengan hadiah ini dan beliau berharap betul saat nanti di tanah suci, dapat mengunjungi tempat-tempat mustajab untuk berdoa dan beliau akan berdoa agar dileburkan semua dosa nya, dosa istri serta anak dan cucu nya. Bahkan beliau juga menyampaikan dengan muka ceria bahwa akan menyebut nama saya (Supangat) saat nanti berada di tanah suci.

Untuk tahun ini tidak hanya pak Hanan yang beruntung mendapatkan hadiah umrah ini, adalah bapak Marsin beliau juga punya profesi yang sama dengan pak Hanan yaitu sebagai Caraka di Yayasan Teratai Putih Global hanya beliau di tempatkan di unit Yayasan yaitu di SMK TP 03. Keduanya akan berangkat bersama dengan karyawan-karyawan lainnya yang jika di total ada 24 karyawan Teratai Putih Global yang mendapatkan hadiah pemberangkatan umrah ini.(DR.Supangat Rohani)

Kontak Yayasan Teratai Putih Global

JL. KAMPUS TERATAI PUTIH GLOBAL NO.1, CIMUNING, MUSTIKAJAYA, KOTA BEKASI, JAWA BARAT 17310

yayasan@terputglobal.sch.id
Phone: (021) 82609303 Fax: (021) 82609737