PENDIDIKAN UMRAH Bagi Sekolah Islam Teratai Putih Global (TPG)

PENDIDIKAN UMRAH

Bagi Sekolah Islam Teratai Putih Global (TPG)

 

Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia (QS. Ali Imran; 96)

Alhamdulillah untuk kesekian kali Sekolah Islam Teratai Putih Global memberikan hadiah Umrah bagi guru/karyawan, yang untuk tahun 2019 ini yang mendapatkan hadiah perjalanan menuju rumah Allah adalah :

  1. Duddy Arief Hidayat (Yayasan)
  2. Mailisa (Yayasan)
  3. Heri Hermawan (Yayasan)
  4. Siti Khotijah (TKI TPG)
  5. Suratmi (SDI TPG)
  6. Oom Rokayah (SDI TPG)
  7. Drian Anggraini (SMPI TPG)
  8. Hikmawati (SMAI TPG)
  9. Ratna Wulan (SMK TPG 1)
  10. Tri Mujiani (SMK TPG 3)
  11. Burhanudin (SMK TPG 4)
  12. Suroso (SMK TP JKT)

Kebermanfaatan hadiah Umrah ini tidak hanya sekedar sebagai bukti sayang dan cintanya yayasan/sekolah TPG terhadap karyawan yang memiliki dedikasi dan loyalitas serta kompetensi tinggi, namun juga sebagai ajang pendidikan yang dipastikan berpengaruh bagi pendidikan untuk siswa yang menjalani pembelajaran di sekolah TPG ini. Ungkap Dr. Supangat di saat memberikan ceramah pelepasan umrah di gedung TK Islam TPG.

Setidaknya ada tiga hal pendidikan yang bisa diambil dari hadiah umrah ini. Pertama, umrah ini akan mendidik menjadi sosok pribadi yang bisa dijadikan panutan, dengan terinspirasi perilaku Rasulullah segaimana dalam al Quran “Sesungguhnya pada diri Rasulullah ada teladan yang baik bagimu” (Al-Ahzab: 21). Coba saja diperhatikan saat umrah maka fokus semua orang adalah ibadah dan berbuat baik, semuanya berkeinginan untuk terus berada didalam Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, dan ketika pulang ke Indonesia akan selalu di shaf pertama saat sholat berjamaah.

Kedua, belasan orang yang berangkat umrah dari TPG akan menjadi keluarga yang tidak hanya kompak selama di Mekah Madinah namun dari pengurusan pasport dan di Bandara Sukarno Hatta. Kekompakan ini akan terus terjalin hingga nanti kembali ke Indonesia. Sebagaimana ditegaskan dalam Al Quran ‘Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai-berai’ (QS Ali Imran:103). Jika jiwa kekompakan ini dimiliki oleh semua guru/karyawan maka pendidikan di sekolah TPG ini akan berjalan sukses.

Ketiga, budaya saling memotivasi dan mengingatkan akan cukup kuat, karena Mekah Madinah mendidik untuk menciptakan masyarakat yang ideal sesuai dengan yang diharapkan seluruh umat islam. Al Quran menjelaskan “Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang mungkar,“. [Ali Imron :110]. Jika kondisi menjadi sebaik ummat ini terwujud di Sekolah Islam TPG maka motto my school my pride terwujud sudah.

Mari kita semua berdoa agar terus istiqomah yayasan Teratai Putih Global mengumrahkan guru/karyawannya.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer